Kriteria UKM JQH Al-Wustha IAIN Surakarta

MUHAMMAD NASRUL HIDAYATDalam setiap aktivitas  duniawi, pasti semua orang pengen disebut  “pemenang” ada yang mau jadi “pecundang” alias the losser? jawabannya  pasti kompak, nggak  ada!!!! Semua orang ingin jadi pemenang. Jadi, pemenang dalam kehidupan pastinya beda ukurannya. Kerena, ukuran  kebahagiaan  dan kesuksesan orang memang berbeda. Berikut ini adalah tips jadi “the winner”:

1.Positive Thinking Plus Optimis

Mulailah hidup ini dengan senantiasa berfikir positif terhadap apa yang Allah takdirkan untuk kita.

2.Gak Takut Celaan Orang Yang Suka Mencela

Dalam kehidupan  riil di dunia ini, memang banyak orang  berhati buruk dan dengki. So mulailah kamu beraksi tanpa takut celaan orang yang suka mencela.

3. Berfikir & Bercita-cita Besar

Mulailah menggunakan akal dan otak kritismu  untuk senantiasa memikirkan fenomena alam dan hakikat tujuan hidup di dunia. Sehingga, setiap langkahmu selalu berdasarkan visi dan tujuan yang besar. Memiliki cita-cita yang besar dan gak perlu berbelit-belit. Sederhana tapi mengena.

4. Berani Gagal & Mengakui Kesalahan

Gagal  itu alamiah kok. Orang yang sukses pasti pernah merasakan  pahitnya kegagalan. Bener banget kalo kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda karena di balik kegagalan selalu lahir hikmah yang banyak pada setiap orang  dan sportif itu pastinya berani mengakui kesalahan.

5. Jadi Pemuda Tangguh

Kamu harus jadi pemuda tangguh karena kamu sekarang bukan lagi anak mama. Jangan pernah takut pada kekalahan dan kegagalan, selalu optimis terhadap kondisi apapun yang Allah takdirkan.

6. Selalu Mempersiapkan Diri Dengan Optimal

Tidak ada kegagalan kalau setiap aktifitas langkah dipersiapkan dengan optimal. Suatu aktifitas yang direncanakan dan disiapkan dengan matang, hasilnya pasti lebih baik.

7. Jangan Meremehkan Orang Lain

Jangan sesekali meremehkan orang lain karena meremehkan orang berarti kamu sombong dan lalai so jangan pernah meremehkan orang lain!!

8. Mampu Beradaptasi Or  Menyesuaikan Diri

Ini kudu bin wajib bagi kamu, karena ketidakmampuan kita beradaptasi akan mempengaruhi kesuksesan hidup di dunia. Kemampuan beradaptasi ini termasuk penyesuaian diri terhadap kondisimu, yang kini menjadi orang pilihan, menjadi seorang pilihan yang akan dimintai pertanggungjawabannya kelak.

Oleh :

Muhammad Nasrul Hidayat (Fak. Syariah/AS)

(Staff Divisi Tafsir)

Iklan

Tentang UKM JQH Al-Wustha IAIN SURAKARTA

Memberdayakan ummat melalui dzikir dan sholawat!!!
Pos ini dipublikasikan di penasahabat, Umum dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s