UKM JQH Al-Wustha Laksanakan Studi Banding

Sabtu, 21 Desember 2013 UKM JQH Al-Wustha ngangsu kawruh dengan melaksanakan studi banding ke UKM JQH Al-Mizan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan diikuti oleh 27 orang peserta perwakilan dari masing-masing divisi di JQH Al-Wustha, dengan menggunakan bus IAIN Surakarta peserta diberangkatkan pada jam 08.00 WIB. Ketua panitia, Syaiful Ali Nurdin menyatakan kegiatan ini merupakan program kerja JQH Al-Wustha untuk berbenah dan menjadikan Al-Wustha lebih baik lagi di semua tataran, dari sistem administrasi, penataan kader, program-program kerja, dan lainnya. Di sela-sela perjalanan diisi dengan kegiatan performa beberapa peserta dengan menampilkan suara emasnya masing-masing.

            Perjalanan tak terasa kurang lebih pukul 09.50 WIB peserta tiba di kampus oranye UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Seluruh peserta langsung disambut oleh perwakilan pengurus Al-Mizan dan dipersilakan memasuki ruang aula yang telah dipersiapakan. Peserta pun registrasi dan duduk di tempat  yang telah disediakan. Acara dimulai pukul 10.10 WIB diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan mars UKM JQH Al-Mizan. Acara dilanjutkan sambutan-sambutan, sambutan pertama oleh  Ketum JQH Al-Wustha, Abdul Ghofur, beliau menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan studi banding ini. Dan juga memohon kepada segenap pengurus Al-Mizan untuk membantu dan mengarahkan teman-teman Al-Wustha untuk mewujudkan UKM yang baik dan bermutu serta mampu mewujudkan nuansa religius dan Qur’ani di tataran kampus. Sambutan kedua oleh Ketum JQH Al-Mizan, M. Haidar Ali, beliau menyampaikan apresiasi dan siap membantu dan memaparkan program-program unggulan Al-Mizan untuk bisa diaplikasikan di Al-Wustha IAIN Surakarta.

            Setelah kegiatan seremonial selesai dilanjutkan dengan inti acara studi banding yaitu pemaparan tentang masing-masing divisi Al-Mizan oleh koordinator. Acara ini disampaikan oleh Sokhip Mahfudin (div. tilawah), Wahab (div. tahfizh), Rosyid (div. tafsir), Ihsan (div. kaligrafi), dan M. Misbaqul Ulum (div. sholawat). Kegiatan berisi pemaparan sejarah, program-program, komposisi kepengurusan, dan kerjasama yang dilakukan di masing-masing divisi Al-Mizan. Peserta terlihat antusias dan khidmat mengikuti sesi tersebut. Lalu dilanjutkan tanya jawab dan dijawab oleh pengurus divisi bersangkutan. Setelah sesi selesai dilanjutkan penampilan-penampilan divisi oleh Al-Wustha dan juga Al-Mizan. Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama. Kegiatan selesai pada pukul 13.30 WIB. Kemudian dilanjutkan sholat berjamaah dan pengenalan kampus UIN Sunan Kalijaga dan berkunjung ke Camping Kaligrafi serta kesekretariatan Al-Mizan. Akhirnya tunai sudah kegiatan studi banding, peserta pun Back to Campus IAIN Surakarta, dan sampai kampus kurang lebih pukul 21.00 WIB. “Melelahkan namun banyak ilmu dan pengalaman yang didapatkan”, tutur Wahid Riyadi, peserta dari divisi tafsir.

Image

Image

Image

Image

Image

Image

 

 

Iklan

Tentang UKM JQH Al-Wustha IAIN SURAKARTA

Memberdayakan ummat melalui dzikir dan sholawat!!!
Pos ini dipublikasikan di Kaligrafi, sholawat, tafsir, tahfidz, tilawah, Umum dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s