JQH Al-Wustha Partisipasi Seminar Nasional Kebangsaan

Sukoharjo (18/6) PC NU Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan Seminar Nasional Kebangsaan bertemakan “Membangun Wawasan dan Karakter Anak Bangsa dalam Memperkokoh Komitmen Tegaknya NKRI” di Pendopo GSP (Graha Satya Praja). Acara tersebut merupakan rangkaian Milad ke-91 NU, kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Sukoharjo, Drs. Haryanto, MM. Kegiatan dihadiri oleh pejabat Sukoharjo, pengurus, anggota NU Sukoharjo, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati yang diwakili Wakil Bupati Sukoharjo menyampaikan bahwa keragaman budaya dan kemajemukan masyarakat Indonesia harus ada perekat dan pengikat agar kerukunan bangsa tercapai. Pengikat yang dimaksud disebut Empat Pilar Kebangsaan. Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia yaitu NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, dan Undang-undang Dasar 1945 yang menjadi pilar tegaknya negara kita yang biasa.

Dalam kesempatan tersebut JQH Al-Wustha mendapatkan kesempatan berpartisipasi dalam kegiatan akbar tersebut. Adapun mereka adalah Abdul Ghofur, Zamron Huluqi, Wiryo Gunantoro, dan Rouf Abdul Jakfar. Para pemateri yang terdiri dari Drs. KH. M. Dian Nafi, M. Pd (Ponpes Al-Muayyad Windan), Dr. Teddy Kholiluddin, MA (Lakspesdam PWNU), AKBP Andi Rifai, SH, MH (Kapolres Sukoharjo), dan Letkol Riyanto (Dandim 0726 Sukoharjo) terlihat sangat serius dalam menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan. Jamaah pun terlihat antusias dan khusyuk mengikuti jalannya acara sampai selesai. “Kegiatan seperti ini penting untuk diikuti, sebagai bentuk membentengi diri dari oknum-oknum tak betanggungjawab yang hendak memecah belah NKRI” tutur Abdul Ghofur, ketum JQH.

Gambar

Gambar

Iklan

Tentang UKM JQH Al-Wustha IAIN SURAKARTA

Memberdayakan ummat melalui dzikir dan sholawat!!!
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s