Pengajian Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H

Surakarta – Divisi Sholawat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) JQH Al-Wustha mengadakan pengajian akbar dalam rangka Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. dengan tema “Melalui Spirit Isra’ Mi’raj Membentuk Karakter Masahsiswa yang Relegius dan Transformatif”, bertempat di masjid Imam Al-Bukhari IAIN Surakarta, Selasa (10/5). Acara ini diawali dengan bacaan dzikir dan tahlil, kemudian disusul dengan pembacaan kitab Al-Barzanji yang dipimpin oleh hadroh UKM JQH Al-Wustha.

“Pengajian ini merupakan perwujudan dari salah satu program kerja divisi sholawat,” terang Ali Mubarok selaku ketua panitia. Tujuan utama pengajian ini salah satunya adalah untuk mengajak masyarakat lingkungan kampus khususnya mahasiswa IAIN Surakarta untuk mengenang isra’ dan mi’raj Nabi Muhammad SAW. dari Masjidil Harom ke Masjidil Aqsho. Selain itu, untuk mengajak mahasiswa untuk selalu bersholawat kepada Baginda Muhammad SAW.

Kegiatan ini sangat didukung oleh pembina UKM JQH Al-Wustha, Subandji. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus selalu ada setiap tahunnya, dan saya bangga kepada UKM JQH Al-Wustha yang secara tidak langsung menjadi panutan UKM lainnya dalam hal keagamanny. Subandji sangat bangga dengan perkembangan kegiatan yang semakin baik.

Pengajian ini diisi oleh Dr. Imam Makruf. Dalam tausiyahnya, beliau berkata, “Tak ada yang tidak mungkin bagi Allah menjalankan hambanya dari masjidil Harom ke masjidil Aqsho dalam satu malam.” Kita sebagai manusia bisa melaksanakan isra’ mi’raj dengan cara sholat malam atau sholat lail. Mengapa kita harus melaksanakan sholat malam? Menurutnya, dengan sholat malam, manusia dapat meraih tempat atau kedudukan yang tinggi di sisi Allah. Selain itu, beliau berpesan untuk tidak meninggalkan sholat wajib, karena sholat pada hakikatnya bisa membangun mental yang kuat supaya kita menjadi manusia yang lebih baik. Sholat itu harus dikerjakan dengan baik, ikhlas dan sabar. Selain untuk membentuk mental kita agar lebih baik, sholat bisa memperbaiki akhlak. Dalam akhir tausiyahnya, beliau mendoakan UKM JQH Al-Wustha kedepannya semakin baik lagi dan semakin maju. Acara ini diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh Dr.Imam Makruf dan ditutup dengan penampilan hadroh UKM JQH Al-Wustha. (Al- Wustha)

Iklan

Tentang UKM JQH Al-Wustha IAIN SURAKARTA

Memberdayakan ummat melalui dzikir dan sholawat!!!
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s