Workshop Tilawah Nasional “Mencintai Al-Qur’an dengan Menggemakan Tilawah untuk Menebar Berkah”

IAIN Surakarta – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) JQH Al- Wustha mengadakan acara Workshop Tilawah Nasional pada hari Senin (23/04) lalu, dengan tema “Mencintai Al- Qur’an dengan Menggemakan Tilawah Untuk Menebar Berkah”, yang diadakan di gedung Graha IAIN Surakarta dengan narasumber Ust. H. Muhammad Rokhani , qori’ internasional dari Kudus. Acara tersebut dihadiri oleh bapak Ahmadi Fathurrahman Dardiri, M. Hum., selaku pembina UKM JQH Al- Wustha, para Qori’ se-Surakarta dan juga para mahasiswa baik dari IAIN Surakarta maupun luar IAIN Surakarta.

Acara dipandu oleh Intan Liana dan Tri Puji selaku pembawa acara. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Bapak Ahmadi Fathurrahman Dardiri, M. Hum., menyampaikan rasa syukurnya karena UKM JQH Al- Wustha berhasil mengadakan acara Workshop Tilawah ini.  “Sebagai pembina saya bersyukur bahwasanya adek-adek UKM JQH Al- Wustha berhasil mengadakan acara Workshop Tilawah yang pertama kali dilaksanakan oleh Divisi Tilawah” jelas beliau. Beliau juga menyampaikan pesan dari Bapak Wakil Rektor III, Dr. Syamsul Bakri, S. Ag., M. Ag., yang berhalangan hadir dalam acara tersebut, bahwa acara-acara yang diadakan oleh UKM-UKM harus menopang prestasi yang dapat mengharumkan nama IAIN Surakarta. Karena keharuman suatu kampus salah satunya ditentukan oleh prestasi mahasiswanya.

Selanjutnya acara inti dimoderatori oleh Saudari Zein Annas Mutmainnah, dan Ust. H. Muhammad Rokhani selaku pemateri. Acara inti dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama yaitu penyampaian materi tilawah oleh pemateri dan sesi selanjutnya adalah praktik tilawatil Qur’an. Selain menyampaikan materi, Ust. Rokhani juga memberikan tips-tips dalam berlomba MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an), diantaranya yaitu; harus bisa menguasai materi, harus bisa membaca al- Qur’an dengan benar, dan harus bisa mensiasati waktu.

Acara tersebut juga diselingi dengan hiburan yang diisi oleh grup hadroh HAMAS UKM JQH Al- Wustha dan JQH Accoustic. Acara berlangsung dari pukul 08.30 – 15.15 WIB, diakhiri dengan doa, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. (DAI)

Iklan

Tentang UKM JQH Al-Wustha IAIN SURAKARTA

Memberdayakan ummat melalui dzikir dan sholawat!!!
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s